Mengurangi Tumpahan Minyak, Ratusan Personil Polda Kaltim Menyisiri Pesisir Pantai Balikpapan

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Musibah tumpahnya MFO (Marine Fuel Oil) di kawasan teluk Balikpapan sejak dua hari lalu mengakibatkan beberapa kawasan di Perairan Kota Minyak tercemar dan masih tercium bau seperti minyak tanah.

Menyikapi hal tersebut personil Polri bekerja sama dengan personil TNI dan Pertamina untuk membersihkan tumpahan minyak secara manual di sepanjang Pantai Monpera hingga Pelabuhan Semayang. Senin (02/04/2018).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menjelaskan sebanyak 259 personil dari Polri-TNI yang terdiri dari Personil Brimob, Dit Sabhara, Dit Polair Polda Kaltim, Polres Balikpapan, Kodim Balikpapan, Lanal Balikapapan, dan security Pertamina dikerahkan untuk membersihkan tumpahan minyak tersebut dengan segala cara agar dapat mengembalikan kondisi Pantai Balikpapan seperti semula.

“dengan peralatan seadanya seperti gayung dan ember kami harapkan dapat membantu mengurangi tumpahan minyak yang ada di pesisir pantai Balikpapan dan dapat mengembalikkan rasa nyaman untuk masyarakat Balikpapan”

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password