Peduli Banjir, Polres Kutim Bangun Posko Penanganan Korban Banjir

KUTIM, Poldakaltim.com,- Curah hujan yang cukup tinggi sejak satu minggu yang lalu, membuat beberapa wilayah di Kab. Kutai Timur terendam banjir. Menyikapi hal tersebut Polres Kutim melaksanakan evakuasi Banjir dengan menurunkan 150 personil di enam titik rawan banjir, Minggu (29/04/2018).

Enam titik rawan banjir tersebut adalah Dusun Masabang, Dusun Gunung Tehnik, Dusun Karet, Pinang Mas, Silva Duta, dan Danau Raya.

Kapolres Kutim AKBP  Teddy Ristiawan, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh Polres Kutim diantaranya menurunkan tim Sabhara untuk mengevakuasi korban banjir, menurunkan tim kesehatan untuk memberikan pertolongan terhadap korban banjir yang menderita sakit, memberikan pelayanan terhadap korban di posko yang telah disiapkan, melakukan pengaturan arus lalin di jalan km 1 yg terkena banjir hingga kedalaman 50 cm agar arus lalin tetap lancar, melakukan patroli ke tempat-tempat yg banjir dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas, serta mensiagakan personil yang dilengkapi dengan peralatan apabila sewaktu waktu diperlukan dalam rangka pelayanan dan penanggulangan bencana banjir.

Kabid Humas Polda Kaltim menambahkan sementara kegiatan evakuasi masih terus berlangsung Polres Kutim telah mendirikan 2 posko penanganganan korban banjir di Masjid Gang. Amali KM. 01, dan di depan Rumah Kades Sangatta Selatan. “kami berharap banjir yang terjadi segera surut, dan kami kepolisian akan selalu siap untuk membantu dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat” tutur Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password