Polda Kaltim Bantu Evakuasi Korban Gempa Palu-Donggala

BALIKPAPAN Poldakaltim.com — Bencana gempa bumi yang terjadi di Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah telah menimbulkan banyak korban jiwa. Sebagian lainnya mengalami luka-luka, baik ringan maupun berat.

Melihat kondisi di dua daerah tersebut yang masih porak-poranda, para korban akhirnya harus dievakuasi ke daerah-daerah terdekat, termasuk Balikpapan. Untuk itu, tim Polda Kaltim ikut membantu jalannya proses evakuasi korban.

Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol drg. Gandik Siswondo terjun langsung ke posko pelayanan korban bencana gempa dan tsunami Sulteng di Bandara SAMS Balikpapan. Senin (1/10). foto: poldakaltim.com

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, proses evakuasi korban ke Kaltim, khususnya Balikpapan yang dilaksanakan hari ini telah dikoordinasikan dengan TNI dan Pemkot.

“Mereka akan langsung dirujuk ke RS Bhayangkara, RS Pertamina, RS Siloam dan RSUD Balikpapan,” sebut Ade.

Dirinya menambahkan, laporan yang telah masuk ke Polda Kaltim, dini hari tadi sudah ada puluhan korban yang berhasil tiba di Kota Balikpapan dengan menggunakan kapal milik Bea Cukai dan Pertamina.

“Korban yang masih trauma diistirahatkan di kantor Bea Cukai, sementara yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Pertamina untuk dilakukan perawatan lebih lanjut,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password