Ditetapkan Sebagai Daerah Penanggulangan Bencana Palu, Polda Kaltim dan Kodam VI Mulawarman Laksanakan Koordinasi

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Dalam rangka menanggulangi bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto memimpin Rapat Koordinasi mengenai Posko penampungan sehubungan Kota Balikpapan yang akan menjadi daerah penyangga penanggulangan bencana, bertempat di Ruang VIP Room Bandara Sepinggan, Selasa (02/10/2018).

Melihat letak geografis kedua daerah yang mendukung, lantaran dekat, membuat pemerintah pusat memilih kota minyak sebagai daerah evakuasi korban bencana.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan sebelumnya telah dikoordinasikan dengan TNI dan Pemkot untuk dilakukan proses evakuasi korban ke Kaltim pada tanggal 30 September.

“Korban akan langsung dirujuk ke RS Bhayangkara, RS Pertamina, RS Siloam dan RSUD Balikpapan,” sebut Ade.

“Korban yang masih trauma diistirahatkan di kantor Bea Cukai, sementara yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Pertamina untuk dilakukan perawatan lebih lanjut,” lanjutnya

“Nanti malam Panglima TNI dan Kapolri akan mendarat di Balikpapan untuk rapat koordinasi penanggulangan bencana Palu. Menunjuk Balikpapan sebagai daerah penyangga penanggulangan bencana Palu,” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password