Cegah Kriminalitas Kapolsek Maratua Hadiri Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak

Berau, PoldaKaltim.com,- Kapolsek Maratua, Iptu Gideon Tarigan menjadi salah satu pembicara dalam Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak serta Pencegahan dan Penanganan Tindak Kekerasan Pada Perempuan dan Anakdi Balai Kampung Teluk Alulu, Kec. Maratua pada Jumat (19/10)

Iptu Gideon menyampaikan, pertemuan ini adalah bagian dari Kepolisian yang bekerja sama dengan masyarakat dan instansi terkait untuk menurunkan angka kekerasan pada perempuan dan anak.

“Kalau dilihat sekarang angka kekerasan terhadap perempuan cukup tinggi, begitu juga dengan anak. Namun, kelihatannya sekarang anak yang mendominasi lebih tinggi yaitu angka kekerasan terhadap anak,” kata Gideon.

Sementara itu, Kapolres Berau AKBP Pramuja Sigit Wahono, S.IK menyampaikan, bahwa saat ini sedang di kembangkan di Polsek-Polsek untuk menangani masalah perempuan dan anak.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menyampaikan “Perlu ada pelatihan kenapa ada Unit PPA, kenapa perempuan harus diistimewakan, bagaimana penanganannya,” ujarnya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password