Satlantas Polres Kutim Bawa Super Hero Kunjungi TK IT Darussalam

Kutim, PoldaKaltim.com, – Edukasi mulai usia dini, itulah yang tengah diterapkan dan digalakkan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Kutai Timur (Kutim) yang secara khusus memang bertugas memberikan penyuluhan dan pendidikan kepada masyarakat mengenai Lalu Lintas.

Dalam kegiatan kali ini, Satlantas menyasar siswa siswi TK IT Darussalam untuk diberikan arahan dan pengetahuan dasar mengenai rambu rambu lalu lintas dan juga tugas tugas polisi, dengan dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Polres Kutim Bripka Wahyu Winarko, Kamis (18/10)

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Kutim, AKP Eko Budiyatno mengatakan, kegiatan ini  dalam rangka sosialisasi perkenalan tugas-tugas polisi khususnya di Satuan Lalu Lintas (Satlantas), guna memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada anak usia dini.

“Taat tertib berlalu lintas harus dimulai sejak usia dini dengan  memberikan perkenalan tugas-tugas polisi lantas, rambu-rambu dan tugas polisi secara umum kepada anak TK tersebut,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menyampaikan, sosialialisasi ini juga salah satu cara yang baik supaya anak-anak bisa lebih dekat dengan polisi. Dia juga menambahkan dengan pengemasan sosialisasi menggunakan metode belajar sambil bermain serta menghadirkan tokoh super hero batman saat kegiatan sosialisasi dengan harapan anak anak tersebut dapat menyerap dengan baik materi yang disampaikan mengenai aturan dan rambu rambu lalu lintas.  “Usia TK adalah usia anak anak yang produktif dalam mengingat dan menyerap apa yang diajarkan dan dilihat.

HUMAS POLDA KALTIM

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password