Kapolsek Maratua Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di SMA 29 kampung Buyung-Buyung

POLRES BERAU –  Guna meningkatkan animo peserta seleksi calon anggota Polri, Kapolsek Maratua Iptu Gideon tarigan bersama anggotanya melaksanakan sosialisasi penerimaan Polri  yang bertempat di SMA 29 Berau Kampung Buyung Buyung.

Para siswa mendapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas – tugas yang diemban setelah lulus. Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi, tapi juga Akpol, Bintara dan Tamtama.

Dihadapan para siswa, Iptu Gideon tariganmengatakan orang awam mungkin sering berpendapat bahwa untuk menjadi polisi harus menyuap hingga ratusan juta rupiah, tetapi faktanya banyak yang menjadi Polisi tanpa membayar sepersenpun. “Oleh karena itu, apabila kalian berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum – oknum yang mengambil kesempatan tersebut. Kelulusan menjadi polisi bukan karena uang tapi karena kemampuan peserta diri sendiri,” tegasnya.

Sosialisasi berjalan dengan lancar, para siswa siswi sangat proaktif dengan banyak yang bertanya dan juga Polsek Maratua akan memberikan bimbingan Latihan kesamaptaan di polsek setiap hari minggu pukul 07.00 wita.

Kapolres Berau  menambahkan, bagi siswa siswi yang ingin menjadi anggota Polri baik laki – laki maupun wanita, agar fokus untuk mempersiapkan diri sebaik – baiknya, baik siap secara spiritual, mental, kesehatan, intelegensi dan fisik.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menyampaikan Maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menjaring animo dan minat sebanyak mungkin masyarakat khususnya anak sekolah untuk menjadi anggota Polri

HUMAS POLDA KALT’IM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password