Wujudkan Publik Trust Terhadap Masyarakat, Kasat Sabhara Polres Ppu Cek Sikap Tampang Personil

POLDA KALTIM Polres Penajam Paser Utara – Usai melaksanakan Apel rutin yang dilaksanakan setiap paginya di lapangan apel Mako Polres PenajamPaser Utara, Sat Sabhara Polres PPU mendapat pengarahan langsung dari Kasat Sabhara Polres PPU AKP H. Kustiana  Selaku Kasat Sabhara beliau memberikan semangat serta mengecek sikap tampang para anggota yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Anggota Sabhara Polres PPU.

Kegiatan Pengarahan ini dilaksanakan pada hari Rabu (31/10/2018) pagi hari dan diikuti oleh seluruh anggota Sabhara Polres PPU. Dalam Kesempatan tersebut, Kasat Sabhara memberikan beberapa arahan yaitu selain tetap menjaga kesehatan dan menjaga keselamatan saat melaksanakan tugas, seluruh personil Polri khususnya anggota sabhara harus mampu memiliki kedisiplinan diri yang tinggi, baik itu disiplin dalam bekerja, displin waktu, maupun disiplin dalam hal penampilan,

Sebagai bentuk kesiapan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, perlengkapan diri juga harus disiapkan dan saat berhadapan langsung dengan masyarakat, sebagai anggota polri yang profesional harus mampu menampakkan sikap dan tampang yang baik.

Tindakan tegas langsung diberikan bila ada anggota yang sekiranya kurang pas dalam berpenampilan, karena penampilan yang baik tentulah membuat rasa percaya diri juga semakin meningkat.

“Namanya tugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, setiap anggota harus memperhatikan penampilannya. Yang saya cek adalah rambut dan juga seragam yang dikenakan. Ada yang rambutnya sudah tebal, segera di potong dan diberikan tindakan fisik untuk anggota yang rambutnya panjang” kata Kasat Sabhara.

Dalam pemberian arahannya, Kasat Sabhara juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap setiap anggotanya yang sudah melaksanakan tugas dengan semangat dan penuh tanggung jawab termasuk segala upaya maupun kegiatan yang sudah dilaksanakan. Jelang jalannya pengamanan Pemilu 2019 yang sudah didepan mata ,jauh hari sebelum,sesaat hingga setelah tahap pemungutan suara.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana Menerangkan “ kegiatan ini semata-mata untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena ada kehadiran polisi disekitar masyarakat”, tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password