Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Kaltim Sidak Harga Sembako di Balikpapan

Poldakaltim.com, Balikpapan – Satgas Pangan Polda Kaltim melaksanakan sidak  terhadap kestabilan harga dan ketersediaan stok bahan pokok kebutuhan masyarakat di beberapa tempat di Kota Balikpapan, Kamis (13/12).

Sidak tersebut  dipimpin langsung Kasubbid Indagsi Dit Reskrimsus Polda Kaltim AKBP Seber Kombong yang didamping dari Instansi Bulog, Disperindagkop Kaltim, BPOM Samarinda, Loka POM Balikpapan, Pertamina, dan bagian perekonominan Pemkot Balikpapan.

Transmart Balikpapan, Pasar Klandasan, dan Gudang Sembako KM 3 Balikpapan menjadi sasaran tim satgas Pangan Polda Kaltim untuk mengecek harga menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Adapun hasil dari  kegiatan pemantauan dan pegecekan  sidak di tiga tempat ini, bahwa harga masih stabil dan  ketersediaan stok Bahan pokok kebutuhan masyarakat  masih mencukupi dan terjaga, ucap Seber.

Biasanya menjelang Hari Raya harga pangan bisa melonjak namun saat ini harga pangan mulai dari sembako, daging, ikan, ayam, telur dan cabai masih tetap stabil seperti biasa tidak ada kenaikan yang signifikan,tegas Seber.

Tambahnya, kami akan terus melakukan sidak di berbagai tempat di Kaltim dalam rangka memastikan bahwa harga-harga kebutuhan pokok di Kaltim masih dalam batas normal.

Selain dalam hal ketersediaan barang dan kesetabilan harga, Tim Satgas Pangan Polda Kaltim juga melaksanakan sidak untuk menjaga keamanan para konsumen dari barang dan bahan makanan yang kadaluarsa ataupun yang dapat membahayakan kesehatan para konsumen.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password