Tiba di Samarinda, Kabid Humas Polda Kaltim Pantau Keamanan Misa Natal dan Tahun Baru

PATROLI KAMTIBMAS PAKAI MOTOR

Poldakaltim.com, Samarinda – Menjelang malam pergantian tahun, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana bersama dengan Kepala SPN Polda Kaltim disibukkan dengan sejumlah agenda pengamanan kamtibmas.

Tiba di Kota Tepian sejak Senin (31/12/2018) sore sekitar pukul 17.00 Wita, Ade dan rombongan langsung melaksanakan asistensi rencana pengamanan dengan Kapolresta Samarinda dan Kabag Ops Polresta Samarinda.

Ade mengungkapkan, sebelum menjalankan rencana pengamanan itu, seluruh personil mengikuti doa bersama dan sholat Maghrib berjamaah.

“Agar semuanya lancar dan Kaltim bisa terus kondusif,” sebutnya.

Malam harinya, ia bergegas ke pos pengamanan Misa Natal di dua gereja, yakni Gereja Oikumene Samarinda Seberang dan Gereja Imanuel Kinibalu.

“Alhamdulillah rangkaian ibadahnya lancar dan aman,” jelasnya.

Usai itu, rombongannya menuju ke pos pelayanan di depan Kantor Gubernur Kaltim guna memantau seluruh aspek pelayanan di sana.

“Habis itu kita patroli pakai motor, start dari Taman Samarendah, ke Bundaran Vorvo, Sei Damai, Pos Pelayanan Jembatan Mahkota II dan sampai ke pelabuhan,” papar Ade.

Sekitar 1 jam sebelum pergantian tahun, rombongan kembali ke Pos Pelayanan di depan Kantor Gubernur Kaltim dan ikut memantau keamanan selama perayaan tahun baru di sana.

“Di beberapa titik yang kita lalui saat patroli tadi, alhamdulillah kondisinya aman kondusif. Apresiasi kepada personil di lapangan yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik,” tukasnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password