Maknai Nilai Kedisiplinan, Polda Kaltim Gelar Upacara Bulanan

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Sebagai salah satu upaya untuk tetap menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka pemupukan disiplin, jiwa korsa dan loyalitas serta kebersamaan, seluruh personil Polda Kaltim baik anggota Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti upacara bendera bulanan, bertempat di lapangan Mapolda Kaltim, Kamis (17/01/2019).

Hadir dalam pelaksanaan upacara bendera tersebut Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si, Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Edhy Moestofa, M.H., dan seluruh pejabat utama Polda serta anggota dan PNS Polda Kaltim sedangkan Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., bertindak selaku Inspektur upacara.

Dalam amanatnya Kapolda Kaltim menyampaikan di upacara bulanan pertama pada tahun 2019 itu bahwa tantangan tugas yang harus dihadapi oleh Polri bersumber dari berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dimana hal tersebut sangat dipengaruhi oleh dinamika, baik di lingkup global, regigonal, nasional, maupun loka tidak dapat dipungkiri bahwa isu perkembangan lingkungan, baik yang berasal dari luar maupun dalam negeri telah menimbulkan konsekuensi meningkatnya kualitas dan kuantitas tantangan tugas.

Sebagaimana kita ketahui upacara adalah sebuah kegiatan yg sudah dilaksanakan oleh para pendahulu sebelum Indonesia merdeka, sebagai contoh, seperti upacara selamatan kelahiran, upacara selamatan panen dan upacara upacara lainnya.

Upacara yang setiap kali dilakukan mempunyai makna tersendiri yaitu sebagai jati diri bangsa Indonesia yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari hari dan mrupakan cerminan dari nilai-nilai budaya bangsa yang merupakan salah satu pancaran dari bangsa Indonesia.

“Dengan kata lain perubahan trend pada lingkungan eksternal Polri akan selalu mendorong kita agar senantiasa berbenah serta mampu memberdayakan kekuatan Polri guna mewujudkan efektivitas kinerja dalam menghadapi berbagai tantangan tugas sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat,” jelas Kapolda Kaltim

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password