Sespimen T.A. 2019 : 26 Orang Perwira Polda Kaltim Mengikuti Tes Psikologi

Poldakaltim.com, Balikpapan – Sekolah Staf dan Pimpinan Kepolisian (SESPIMPOL) merupakan salah satu bagian dari Lembaga POLRI yang dikelola langsung oleh Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol), yang  bertugas merencanakan, mengembangkan, dan menyelenggarakan fungsi pendidikan pembentukan dan pengembangan berdasarkan jenis pendidikan Polri meliputi pendidikan profesi, manajerial, akademis, dan vokasi.

Sebanyak 26 orang  perwira Polda Kaltim yang terdiri 9 orang berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), dan 17 orang berpangkat Komisaris Polisi (Kompol). Hari ini (Senin, 28/1) dijadwalkan mengikuti tes psikologi yang dilaksanakan Biro SDM Polda Kaltim bertempat di Ruang Rupatama Polda Kaltim, ungkap Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Tes ini dilakukan dalam rangka Program tes Sekolah Staf Pimpinan (Sespim) Polri Polda Kaltim 2019 yang saat ini sedang berlangsung. Adapun tahapan seleksi sebagai berikut : Psikologi, Tes Kesehatan, Samjas, TKM ( Tes Komputer Managerial dan NKP, terang nya.

Sespim ini lanjut Ade Yaya Suryana, biasanya merupakan syarat oleh seorang anggota Polri untuk bisa menjadi Kapolres dan untuk meraihkan pangkat yang lebih tinggi seperti Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol). Setelah mengikuti Sespim Polri ini, peserta yang lulus akan mengikuti pendidikan selama 7 bulan yang selanjutnya di tugaskan di Polda lain untuk menempuh karir.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password