Sat Lantas Polres Kutai Barat Sosisalisasi Kepada Siswa SDN 013 Barong Tongkok

Poldakaltim.com, Kutai Barat – Satuan Lantas Polres Kutai Barat kembali mengenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada murid-murid sekolah, Rabu (30/1)  sosialisasi lalu lintas diberikan pada murid-murid SDN 013 Barong Tongkok Kab. Kutai Barat.


Cara yang diberikan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Kubar yaitu dengan cara bermain sehingga edukasi yang diberikan dapat dengan mudah diserap oleh anak – anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar”Pengenalan rambu lalu lintas pada anak usia dini sangat penting,  Tujuannya untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini,” ujar Kaur Bin Ops Sat Lantas Kubar Ipda Bagus Agung Subahendro.


Diakuinya ini merupakan program Polisi Sahabat Anak yang bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.


“Dengan menggunakan alat peraga, kami menjelaskan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak mulai dari arti setiap warna lampu merah, kuning, hijau, hingga rambu larangan masuk berhenti dan rambu-rambu lainnya,” tambahnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password