130 Personil Polres Bontang Ikuti Madical Check Up

Poldakaltim.com BONTANG, Polres Bontang dan Polsek jajaran hari ini melaksanakan Medical Check Up pemeriksaan kesehatan berkala Tahun 2019 oleh Biddokkes Polda Kaltim bertempat di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Bontang, Kamis (28/2/2019).

Medical Check Up pemeriksaan kesehatan yang dipimpin Waka Polres Bontang Kompol Eko Alamsyah ini diikuti sedikitnya 130 Personil Polres Bontang dan Polsek Jajaran termasuk Aparatur Sipil Negara di lingkungan Polri.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Biddokkes Polda Kaltim meliputi Pemeriksaan Fisik antara lain Berat Badan, Tinggi Badan, THT, Lingkar perut dan dada, Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Kejiwaan, Pemeriksaan Mata, Thorax PA, EKG, Treadmill, Hematologi, Imuno-Serologi, Kimia Klinik, Urinalisis dan Glukosa 2 Jam PP.

Masuk dilaksanakan medical chek-up untuk mengetahui kesehatan tubuh anggota, sehingga personil Polri yang melakukan pemeriksaan dapat menjaga pola makan, pola tidur dan Pola hidup apabila terdeteksi gangguan kesehatan hasil dari medical- chek-up.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono menerangkan Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara rutin setiap tahun, dengan maksud untuk memeriksa kondisi kesehatan anggota Polri dari golongan umur termuda Bripda sampai dengan tertua, katanya.

Apalagi menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif  dan Presiden 2019, dibutuhkan kondisi fisik Personil yang prima dalam rangka Pengamanan Pesta Demokrasi tersebut, lanjut Suyono.

Pemeriksaan Kesehatan bagi Personil Polres Bontang ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 28 Pebruari dan 1 Maret 2019 yangt hasilnya akan diketahui tiga bulan kedepan melalui Urusan Kesehatan Polres Bontang, imbuhnya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password