Jelang Kedatangan Capres No. Urut 01 ke Balikpapan, Polda Kaltim Siagakan Personil

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Untuk antisipasi gangguan keamanan pada tahapan Pemilu 2019, sekitar 1.401 personel gabungan dari TNI-Polri disiagakan guna mengamankan kedatangan Presiden sekaligus Capres Nomor urut 01 Joko Widodo ke wilayah Balikpapan, bertempat di Lapangan Parkir VIP Room Bandara SAMS Sepinggan Apel Kesiapan pengamanan digelar dan dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol. Heri Heryandi, S.I.K.,, Rabu (27/03/2019) pagi.

Sesuai dengan rencana Rundown awal, Capres Nomor urut 01 Joko Widodo dijadwalkan akan berada di Balikpapan selama 1 hari. Beliau akan tiba pada besok pagi (28/03) di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. Dan akan dilanjutkan agenda Silahturahmi ke TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Manggar dan melaksanakan Kampanye di Gedung DOME Sport Balikpapan.

“Kami kerahkan sebanyak 1.401 personil untuk kunjungan kampanye Capres Nomor urut 01 Joko Widodo terdiri dari gabungan Personil TNI Kodam VI Mulawarman, Pasukan Brimob, Ditsamapta, personil Polda Kaltim dan Polres Balikpapan” tutur Karo Ops Polda Kaltim

Dalam pengamanan tersebut Karo Ops Polda Kaltim menjelaskan bahwa akan menggunakan pola yang terbagi menjadi tiga ring saat kegiatan Kampanye Capres Nomor urut 01 Joko Widodo di Gedung Dome Balikpapan. Ring pertama pengamanan tertutup dan melekat. Ring kedua pencegahan dari personel Sabhara dan Binmas, yakni di seputaran wilayah kunjungan dan ring tiga pengaturan arus lalu lintas.

“Seluruh personel yang terlibat pengamanan sudah mendapat arahan dan sudah menempati posisinya masing-masing sesuai tugas dan fungsinya.” jelas Karo Ops Polda Kalttim.

“tentunya kami berharap pengamanan berjalan dengan aman dan lancar sampai kegiatan selesai.” tutupnya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password