Gelar Upacara Kesadaran Nasional, Kapolda Kaltim Pimpin Doa Untuk Personil Polri yang Gugur dalam Pemilu 2019

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Dalam pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar pagi ini, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., mengajak seluruh personil untuk mengheningkan cipta sejenak dan mengirimkan doa untuk para personil Polri yang telah gugur dalam tugas pengamanan Pemilu 2019, bertempat di Halaman Mapolda Kaltim, Senin (22/04/2019).

“marilah sejenak kita menundukkan kepala untuk mengenang jasa para pahlawan, serta mendoakan rekan-rekan kita yang telah gugur dalam tugas yang mulia yaitu mengamankan jalannya Pesta Demokrasi Pemilu 2019, semoga dapat diberikan tempat yang mulia disisi Tuhan Yang Maha Esa” tutur Kapolda Kaltim

Dalam pelaksanaan upacara tersebut hadir pula Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Edhy Moestofa, M.H., dan seluruh pejabat utama Polda serta anggota Polri dan PNS Polda Kaltim.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana S.I.K., M.H., menerangkan bahwa Polda Kaltim rutin menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional berupa upacara bendera yang diperingati setiap tanggal 17 setiap bulan, upacara ini memiliki makna yang sangat penting untuk kita semua, selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua.

“Upacara yang setiap kali dilakukan mempunyai makna tersendiri yaitu sebagai jati diri bangsa Indonesia yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari hari dan mrupakan cerminan dari nilai-nilai budaya bangsa yang merupakan salah satu pancaran dari bangsa Indonesia” tutur Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password