Peringati Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Bontang Gelar Pertunjukan Wayang Kulit

Poldakaltim.com, Bontang –Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Polres Bontang bekerjasama dengan Paguyuban Keluarga Besar Magetan (PAKEM) Kota Bontang yang juga memperingat Hari Ulangnya ke-6, menggelar Wayang Kulit di Lapangan Parikesit Bontang, Sabtu (22/6/2019).

Pagelaran Wayang Kulit dengan Ki Dalang Lokal Kota Bontang Sihono Pandowo, dihadiri Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rasse, Wakapolres Bontang Kompol Anugrah Indrawan, PJU Polres Bontang dan Keluarga Besar Warga Magetan yang berada di Kota Bontang.

Selain itu, turut hadir organisasi masyarakat Ketua FPK, Ketua Ikapakarti, Para Ketua Paguyuban Jawa, Ketua Grup Jaranann Pecinta Wayang Kulit dan masyarakat Kota Bontang.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono mengatakan acara Wayang Kulit ini adalah rangkaian peringatan hari jadi Bhayangkara ke-73 Polres Bontang dan Hari Ulang Tahun ke-6 Paguyuban Keluarga Besar Magetan Kota Bontang.

“Wayang kulit merupakan sarana kami untuk mendekatkan kepada masyarakat dan sebagai ajang Silaturahmi sesama warga negara dan hiburan kepada masyarakat”.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Bontang Basri Rasse mengapresiasi seluruh Paguyuban Jawa Kota Bontang yang telah memberikan hiburan bagi masyarakat Kota Bontang. Ini juga merupakan wujud kita dalam melestarikan seni dan budaya bangsa.

Selain kepada Paguyuban Magetan, Wakil Walikota Bontang juga mengapresiasi Paguyuban Jawa yang lain Kediri, Nganjuk, Malang dan Paguyuban lain, yang begitu sering menampilkan seni ban budaya daerahnya” terangnya.

“dengan harapan seluruh Paguyuban semakin terjalin silaturahmi, harmoni kebersamaan dan kekeluargaan”, pungkasnya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password