Program Polsanak, Satlantas Polres Kubar Berikan Wawasan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

Poldakaltim.com, SENDAWAR – Guna memberikan pengetahuan tata tertib lalu lintas sejak usia dini, Satlantas Polres Kubar mengunjungi anak-anak di TK Kreatif Cendekia, Kec. Sumber Sari Kab. Kutai Barat, Rabu (07/08/2019).

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.IK M.H mengatakan kegiatan ini merupakan program unggulan Polres Kutai Barat yaitu Polisi Sahabat Anak atau biasa dikenal dengan istilah Polsanak. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendekatkan anak-anak dengan anggota polisi tersebut diisi dengan permainan dan pengenalan rambu-rambu sejak dini.

“Mereka diajak bermain sekaligus sosialisasi tentang lalu lintas serta pengenalan maskot Satlantas Polres Kutai Barat” tuturnya

“Polsanak adalah salah satu terobosan Sat Lantas Polres Kubar untuk mengenalkan anak-anak tentang lalu lintas, dimana mereka dikenalkan rambu-rambu serta diharapkan sejak usia dini mereka sedikit banyak sudah tau dan dekat dengan anggota Polisi” tambah Putu

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menambahkan bahwa kegiatan humanis seperti ini perlu dilakukan dan dilaksanakan secara terus-menerus, edukasi dengan cara bermain yang diterapkan kepada anak-anak akan lebih mudah diterima.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password