Gotong Royong, TNI-Polri di Samarinda Berhasil Padamkan Karhutla

Poldakaltim.com, SAMARINDA– Kebakaran hutan dan lahan masih terus terjadi di beberapa wilayah Kalimantan Timur. Menanggapi hal tersebut, Polri bersama TNI dan warga setempat terus berupaya untuk memadamkan api.

Senin (16/09/2019) Personil Polsek Sungai Pinang yang dipimpin oleh Kapolsek Sungai Pinang AKP Ramadanil SIK MH, dan Waka Polsek Sungai Pinang AKP Budiarso SH turun tangan guna memadamkan Kebakaran lahan di Desa Sungai Bawang kec. Muara Badak Kab. Kukar yang berbatasan dengan Desa Budaya Pampang Kel. Budaya Pampang Kec. Samarinda Utara Samarinda.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan Intensitas Angin mempengaruhi pemadaman sehingga peluang terjadinya kebakaran gambut sangat tinggi, tapi kepolisian dan TNI pantang menyerah dengan keadaan tetap kita upayakan pemadaman semaksial mungkin.

“sampai saat ini Lahan yang terbakar luasnya sekitar 2 Ha yang ditumbuhi pohon dan rumput, kita lakukan beberapa upaya mengurangi resiko kebakaran dengan melakukan penyekatan sebisa mungkin dan ditindaklanjuti dengan pemadamam” tutur Ade

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password