Kapolres Pimpin Pengaman Aksi Damai Aliansi Mahasiswa Paser Dengan Cara Humanis

Poldakaltim.com, Paser – Aliansi Mahasiswa Paser melakukan aksi damai di depan kantor DPRD Kab.Paser. Kegiatan tersebut langsung mendapat pengaman dari pihak kepolisian, Kapolres Kapolres Paser AKBP Roy satya Putra, S.I.K,M.H  turun langsung memimpin pengamanan aksi tersebut, jumat (27/9/2019).

“Untuk pengamanan Aksi Damai Aliansi Mahasiswa Paser yang menolak Revisi Undang Undang KPK dan RUU KUHP dan mengecam tindakan represif kepolisian, kita menerjunkan 400 anggota personil gabungan ( TNI, POLRI, BRIMOB, POLPP ) dari seluruh kesatuan yang ada di Polres Paser,” ujar Kapolres Paser AKBP Roy satya Putra, S.I.K,M.H di sela-sela kesibukannya dalam pengamanan demo.

Kapolres Paser mengatakan, aksi Aliansi Mahasiswa Paser yang menolak dan meminta pencabutan UU KPK dan RKUHP dan mengecam tindakan represif kepolisian tersebut berlangsung aman dan damai.

“Alhamdulillah, aksi Damai para mahasiswa Paser berlangsung aman dan tertib. Secara elegen para mahasiswa itu menyampaikan aspirasinya ke unsur pimpinan DPRD Paser,” ujar AKPB Roy.

Dalam pengamanan Aksi Damai mahasiswa ini, sambung Kapolres Paser, pihaknya menggunakan cara-cara humanis kepada para mahasiswa itu.

“Berkaca dari aksi-aksi demo di daerah lain yang berakhir ricuh, maka kami menggunakan cara-cara humanis dalam pengawalan aksi demo mahasiswa Paser dengan bersama berjalan kaki dari taman arena Putri Petung Jl. Yos Sudarso Kel/Kec Tanah Grogot bersama-sama menuju Polres Paser dan dilanjutkan ke Kantor DPRD Kab. Paser Jl. Gajah Mada Kel/Kec Tanah Grogot Kab. Paser. Kami cinta Paser, makanya kami turun langsung mengawal aksi Damai mahasiswa Paser dan menghimbau kepada para mahasiswa agar tertib dalam berorasi maupun menyampaikan aspirasinya,” tutur Kapolres.

Kami polres paser melalui polwan juga memberikan air minum dan makan pada saat mahasiswa melewati polres paser, itu lah pendekatan kami kepada mahasiswa, karena selama berorasi pasti mahasiswa kehausan/lelah dan kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik disamping pengaman, dan pengawalan kami berusaha memberikan sesuatu terbaik buat mahasiswa.

Kebersamaan dan kedekatan polri dengan mahasiswa terlihat jelas pada saat bersama sama melaksanakan sholat, ada yang berjaga dan sholat bareng.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, pengamanan aksi Damai dengan cara humanis terhadap siapa pun yang melakukan aksi Damai dan yang terpenting adalah berdoa sebelum dan sesudah kegiatan, maka In Sya Allah kondisi akan aman, tertib dan terkendali. , tuhan pasti akan memberikan jalan dan perlindungan kepada hambanya.

“Dalam pengamanan aksi Damai Aliansi Mahasiswa Paser ini, kami melibatkan semua fungsi, seperti Intel, Reskrim, Lantas, Binmas dan polisi berseragam. Adapun, fungsi polisi berseragam langsung berhadapan dengan massa dan berkomunikasi dengan massa, baik bagian negosiatornya maupun dengan pengendalian massanya,” ucap Roy.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password