Polres Bontang Gelar Binlat Calon Anggota Polri Tahun 2020

Poldakaltim.com., BONTANG – Sebanyak 54 (lima Puluh Empat) siswa-siswi SMA/SMK dan sederajat dari berbagai sekolah di wilayah Kota Bontang mengikuti program pembinaan dan pelatihan (Binlat) calon anggota Polri tahun 2020, bertempat di Stadion Besai Berinta Kota Bontang, Sabtu (2/11/2019).

Sebanyak 54 pelajar tingkat SMA / SMK / MAN atau Sederajat di Kota Bontang yang mengikuti Pembinaan dan Latihan terdiri 38 laki-laki dan 16 perempuan.

“Pembinaan dan Latihan yang dilakukan antara lain Kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan meliputu Lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push up, dan Shuttel Run”.

Binlat ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan bekal kepada siswa yang nantinya ingin menjadi calon anggota Polri, sehingga diharapkan pada saat tes penerimaan Polri para siswa sudah siap dan bisa melaksanakan tes dengan baik dan bisa lulus sehingga bisa masuk pendidikan untuk dibentuk menjadi anggota Polri.

Kegiatan Binlat merupakan bagian dari program Polri dalam rangka rekruitmen calon anggota Polri. Dalam hal ini Polri memberikan Pembinaan dan Latihan agar generasi muda yang akan mendaftar sebagai anggota Polri lebih siap sejak dini.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kabag Sumda Kompol Teguh kepada media ini mengatakan bahwa “Giat Binlat dilaksanakan sebagai bekal bagi siswa/ siswi SMA dan sederajat untuk mengetahui tes apa saja yang akan dihadapi nanti bila ikut Tes penerimaan Polri yang sebenarnya“.

Lebih lanjut penyampaian Kabag Sumda bahwa dengan binlat Kesamaptaan jasmani diharapkan siswa dapat mengukur kemampuannya masing-masing, sehingga dapat mempersiapkan diri untuk tes penerimaan nantinya“.

Di akhir penyampaian “diharapkan juga setelah Binlat ini masing-masing peserta dapat melakukan latihan sendiri untuk meningkatkan kemampuannya” pungkasnya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password