Polres Berau Gelar Welcome And Farewell Parade Kapolres

Poldakaltim.com, TANJUNG REDEB – Polres Berau menggelar Farewell Parade (Pedang Pora) pisah sambut Kapolres Berau dari AKBP Pramuja Sigit Wahono, S.I.K kepada AKBP Edy Setyanto Erning W, S.I.K Sabtu (7/12) di Mapolres Berau Jalan Pemuda, Tanjung Redeb.

 Acara penyambutan orang nomor satu di Mapolres Berau ini disambut pengalungan bunga lalu diiring Farewell Parade. Parade ini di saksikan seluruh personel Polres Berau, mulai dari Waka Polres Berau, Para Kabag, Kasat beserta seluruh Kapolsek.

AKBP Pramuja Sigit Wahono, S.I.K berpesan agar seluruh personel mengerahkan semua kemampuan terbaik, guna membantu Kapolres baru, dalam menjalankan tugas di Polres Berau, sebagaimana yang dilakukan saat dirinya sebagai Kapolres.

“Tetaplah menjadi polisi yang baik sebagai pelindung, pelayanan, dan pengayom masyarakat. Kerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk kemajuan Polres Berau dan selalu taat beribadah, sehingga apa yang kita kerjakan menjadi ladang ibadah kita di kemudian hari,” pesannya.

AKBP Pramuja Sigit juga berharap kepada seluruh jajaran Polres Berau, untuk selalu taat dan setia kepada pimpinan yang baru yang dapat diteladani dan amanah dalam menjalankan tugas, sebagai polisi dan penerapan program “Promoter” atau profesional, modern, terpercaya yang dicanangkannya Kapolri menunjukkan hasil positif, sehingga kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat.

Sigit juga mengungkapkam selama bertugas tidak terlepas dari kesalahan dan kesilapan. Untuk itu selaku manusia biasa dia dalam kesempatan tersebut memohon maaf dan mohon dimaafkan.

“Semoga Polres Berau terus maju dibawah kepemimpinan Bapak Kapolres yang baru dan amanah dalam menjalankan tugas,” terangnya.

Sementara itu Kapolres yang baru, AKBP Edy Setyanto Erning W, S.I.K berjanji akan melanjutkan seluruh program yang sudah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya. Dia berharap kepada seluruh jajaran dapat bekerja sama dengan dirinya dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan di Polres Berau.

“Apa yang sudah ditanamkan secara baik oleh pimpinan lama akan saya pertahankan. Mana yang belum, juga akan kami benahi, apalagi pak Sigit telah menanamkan pondasi kuat di Polres Berau ini,” bebernya.

Dia pun berharap pengabdian seluruh personel untuk taat pada perintah pimpinan dalam menjalankan tugas dan tidak ada membanding bandingkan pimpinan yang lama dengan yang baru.

“Saya minta seluruh jajaran untuk tidak membandingkan pimpinan yang lama dengan yang baru, tapi yakinlah, visi kita dan tujuan kita sama menjadi Polisi yang di cintai masyarakat sesuai program “Promoter” atau profesional, modern, terpercaya yang dicanangkannya Kapolri sehingga kepercayaan publik terhadap institusi Polri meningkat,” tegas mantan Kapolres Raja Ampat ini mengakhiri.

Pelaksanaan diakhiri acara pedang pora melepas kepergian AKBP Pramuja Sigit Wahono, S.I.K beserta istri berlangsung dengan isak tangis yang mengharukan.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password