Pastikan Kesiapan Personil, Tim Asistensi Ops Lilin Mahakam Polda Kaltim Cek Pos Pengamanan dan Pelayanan di Berau

Poldakaltim.com, TANJUNG REDEB – Guna memastikan kesiapan Polres jajaran dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru, Tim Asistensi Polda Kaltim Kombes Pol Ary Donny Setiawan dan AKBP Eko Suroso, didampingi Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo melakukan pengecekan di sejumlah Pos Pam, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu, Selasa (24/12).

Pos Pengamanan, Pelayanan dan Terpadu yang dikunjungi Kapolres dan Tim Asistensi tersebut yakni di Pos Pelayanan Bandar Udara Kalimarau Kec. Teluk Bayur, Pos Pelayanan Dermaga Tanjung Batu Kec. Pulau Derawan, Pos Terpadu KM 05 Jl. Gatot Subroto Kec. Tanjung Redeb, Pos Pengamanan simpang 4 KFC Jl. P. Antasari Kec. Tanjung Redeb dan Pos Pengamanan simpang 4 KP Labanan Kec. Teluk Bayur.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo menegaskan, pihaknya semaksimal mungkin dan memastikan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Berau berjalan aman dan lancar. Salah satunya dengan menyiapkan pos pam dan pelayanan.

“Kami siap melayani masyarakat dalam melakukan pengamanan dan pelayanan terkait Natal dan Tahun Baru, semoga pos pam terpadu yang disiapkan dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujar Kapolres.

Selain anggota Polri, AKBP Edy Setyanto mengatakan, pihaknya dibantu oleh unsur TNI, dan instansi lain. “Setiap pos nantinya akan diplot empat sampai tujuh anggota Polri. Untuk total pos pengamanan ada 2, pos pelayanan 2 serta pos terpadu 1. Kemudian jumlah anggota di setiap posnya berjumlah empat sampai tujuh anggota Polri dibantu unsur TNI, Dishub, Satpol PP dan Dinkes,” katanya.

Dalam kunjungannya ke Pos-pos tersebut Kapolres memberikan pesan kepada anggotanya agar memberikan pelayanan prima serta menjaga kondusifitas di tengah masyarakat.

“Saya berpesan kepada anggota Pos pam Ops Lilin agar tetap siaga, jaga kewaspadaan, soliditas dan dapat bersinergi dengan hubungan yang terkait dengan tugas yang dapat dilakukan dengan baik,” pungkasnya.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menjelaskan asistensi dilaksanakan guna pelaksanaan tugas operasional dan memonitor situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“asistensi tentunya untuk meninjau sampai sejauh mana kesiapan masing-masing Polres dalam mengamankan Perayaan Natal 2019, ada beberapa indicator kesiapan yang merupakan bagian integral dari Asta Siap, diantaranya Siap Administrasi, kesiapan Posko sebagai pusat pengendalian, Lat pra ops untuk meningkatkan kemampuan personil, Siap Kondisi Keamanan dan ketertiban masyarakat, dan siap masyakat untuk memberdayakan peran masyarakat contohnya Polmas, Siap Kuat personiil, Siap sarana prasarana, dan terakhir siap Anggaran” jelas Ade

Selanjutnya Ade juga mengharapkan dengan adanya kegiatan asistensi ini, hal-hal yang belum terselesaikan bisa terselesaikan dengan cara yang baik, cepat, dan tepat.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password