Pastikan Situasi Kondusif, Kapolres Berau dan Forkopimda Cek Pengamanan Gereja

Poldakaltim.com, BERAU – Guna memastikan seluruh keamanan dan persiapan pengamanan perayaan Natal di Gereja, Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo bersama Forkopimda Kabupaten Berau melakukan kunjungan sekaligus mengecek keamanan serta Pos Pengamanan, Pos Terpadu dan personel pengamanan dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Gereja-gereja yang ada di sekitar wilayah Berau, Selasa (24/12).

Hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut, Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo, Wakil Bupati Berau Agus Tamtomo, Dandim 0902/TRD Berau Letkol Kav Ilham Faisal Siregar, Ketua DPR Kab. Berau Madri Pani, Dansub Denpom Berau VI/1-3 Kapten Andika, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Berau, Danyon Armed 18/Komposit, Dan Skuadron 13/Serbu, Kasat Pol PP Kab. Berau, Ketua FKUB Kab. Berau, Danki C Sat Brimob dan Kepala BPBD Kab. Berau.

Kunjungan pertama dilakukan di Gereja Khatolik ST Eugenius Kec. Tanjung Redeb, kemudian Gereja GBI HOGI jl. Merah delima  Tanjung Redeb dan terakhir di Gereja Katholik jl. APT Pranoto Tanjung Redeb. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Pendeta dan Pengurus Gereja serta Personel Pengamanan di Gereja.

Tak hanya kunjungan dan pengecekan personel pengamanan, Kapolres juga langsung masuk menuju dalam gereja serta disekitar komplek gereja mengecek seluruh sudut dan memastikan tidak terdapat benda-benda yang membahayakan.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo menerangkan, Pihaknya siap menjamin seluruh keamanan para jemaan saat melakukan ibadah Natal, jadi tidak perlu merasa resah dengan keamanan saat melakukan peribadatan.

 “Kita ingin memastikan, bahwa perayaan Natal dalam keadaan aman, sehingga umat Kristiani bisa khidmat dalam melaksanakan ibadahnya,” Ucap Kapolres.

Dalam kesempatan itu, kapolres juga mengatakan, jika personel kepolisian disebar di pos-pos maupun di gereja-gereja tempat melaksanakan ibadah Natal, dengan jumlah sebanyak 240 pesonel dan sesuai dengan karakter tingkat kerawanan serta jumlah jemaatnya, sehingga diyakini bahwa perayaan Natal aman.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Bumi Etam ini agar tetap aman dan kondusif. Mari kita isi bulan Desember ini dengan melakukan kegiatan positif,” tambahnya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password