Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2019 di Bandara, Kapolda Kaltim Sampaikan Capaian Kinerja

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN- Polda Kalimantan Timur menggelar konferensi pers akhir tahun 2019. Jumat (27/12/2019). Ada yang special dalam pelaksanaan konferensi pers kali ini, yaitu untuk pertama kali pelaksanaannya digelar di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., serta didampingi oleh Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Edhy Moestofa, M.H., Kabid Humas, dan para pejabat Utama Polda Kaltim.

Selain itu, hadir pula GM Angkasa Pura 1 Balikpapan, Ketua PWI Balikpapan, para pimpinan Redaksi dan para insan pers dari berbagai lembaga media cetak, media social, dan media eletronik se-Kaltim.

Pada kesempatan itu, Kapolda Kaltim mengucapkan terima kasih pada insan pers atas kerjasamanya dengan Polri khususnya Polda Kaltim. Ucapan terima kasih juga disampaikan Kapolda pada semua stackholder yang membantu kinerja Polda Kaltim hingga dengan penanganan secara preventif tingkat kejahatan di Wilayah Hukum Kaltim dapat menurun.

”Seiring dengan Intruksi Kapolri, Polda Kaltim tidak segan-segan untuk menindak pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan, baik itu oleh Perwira Polri ataupun Pamen Polri,“ tutur Irjen Pol. Muktiono.

Saat dimintai komentar terkait tempat konferensi pers yang berbeda seperti biasanya, Kapolda Muktiono menjawab santai.

“Kita ingin polisi berada di tengah-tengah masyarakat. Kita perlu tahu apa yang ada di tengah-tengah masyarakat, termasuk bandara ini. Dan bandara ini luar biasa ternyata. Juara 1 bandara kita ini. Juara Asia Pasifik malah,” katanya.

Kapolda Irjen Pol Muktiono dalam Konferensi pers, memaparkan terkait kinerja jajaran kepolisian di lingkungan Kaltim.

Dalam paparannya, Kegiatan MRSF 2019 Polda Kaltim berhasil memberikan pengaruh terhadap angka laka lantas dan pelanggaran lalu lintas. Tercatat dalam data, angka laka lantas menurun 28% dibanding tahun sebelumnya.

Polda Kaltim juga dinilai, sukses menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

“Pencapaian itu tentu tidak terlepas dari kontribusi Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama jalannya pemilu 2019” tukasnya.

Berikutnya, Polda Kaltim berhasil menambah jumlah satwil yang berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menjadi empat, setelah Polres Bontang mengikuti jejak Polresta Samarinda, Polresta Balikpapan dan Polres Kukar.

Tak hanya itu, Biro SDM Polda Kaltim juga meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB, serta penghargaan sebagai Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas dalam sistem rekrutmen Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Di penghujung tahun 2019, kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kaltim dalam rangka peresmian Jalan Tol Balsam dan peninjauan titik 0 lokasi ibu kota baru, menambah agenda Polda Kaltim. Rangkaian pengamanan sejak kedatangan sampai agenda utama Presiden diatur sedemikian rupa sehingga kegiatan tersebut berlangsung lancar dan aman.

Menutup tahun 2019, Operasi Lilin Mahakam sebagai garda utama cipta kondisi Natal dan Tahun Baru 2020.

“pos pelayanan dan pos pengamanan di sejumlah titik strategis, seperti bandara, pelabuhan, terminal dan pusat keramaian sudah kami sebar”, katanya.

Kapolda Irjen Pol Muktiono mengaharapkan, program dan capaian yang sudah dilaksanakan Polda Kaltim sepanjang tahun 2019 diharapkan dapat mewujudkan Polda Kaltim sebagai institusi yang ber-SDM unggul, profesional dalam penegakkan hukum, dan semakin Promoter.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password