Peduli Lingkungan, Polres Kukar Tanam 2020 Bibit Pohon

Poldakaltim.com, Kukar – Usai patroli gabungan pengamanan bertepatan dengan pergantian tahun baru 2020, Polres Kukar menggelar aksi tanam pohon sebanyak 2020 bibit pohon bervariasi, secara simbolik di Mapolres Kukar, Rabu(01/01/2020) pagi. Yang dihadiri Tim Asistensi Polda Kaltim bidang Dokkes.

“Program penanaman pohon 2020 adalah program nasional dari Kapolri, yang program ini sangat pro lingkungan,” ujar Kapolres Kukar AKBP Andrias Sudanto Nugroho.

Makna penanaman pohon bagi Polri menurut Andrias, pohon sebagai lambang sumber kehidupan, karena menghasilkan oksigen sebagai sumber makanan dan bernafas bagi manusia.

“Bibit pohon yang kita tanam sangat bervariasi, dari mangga, jambu, sawo, belimbing serta bibit tanaman pangan lainnya,” jelasnya.

Selain bibit pohon yang ditanam di Mapolres, juga ditanam di asrama polisi serta halaman polsek se-Kukar. Untuk pohon diluar asrama berjenis pohon peneduh.

Untuk diketahui, penanam pohon ini juga merupakan gagasan dari bapak Kapolri dalam rangka menyambut tahun baru 2020.

“Kita berharap tahun 2020 lebih baik lagi, dari tahun 2019, terus berfikir dan bekerja yang positif demi kemajuan bangsa Indonesia. Bibit pohon berasal dari program kolaborasi antara Polres Kukar dengan PT MHU Coal,” ucapnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password