Cegah Balap Liar, Sat Lantas Polres PPU Laksanakan Patroli

Poldakaltim.com, Penajam – Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, Satuan Lalu Lintas Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan patroli senja kelokasi rawan balapan liar. Minggu (26/01)

Kegiatan patroli tersebut menyisir Jalan Desa Sidorejo, Kelurahan Saloloang dan Kelurahan Tanjung Tengah.

Jalan tersebut merupakan jalur sepi sehingga rawan digunakan lokasi balap liar. Sehingga perlu adanya pemantauan yang intensif dari Kepolisian di lapangan.

Pada kesempatan tersebut KBO Satuan Lalu Lintas Iptu Wiji Santosa menghimbau kepada anak-anak muda agar tidak melakukan balap liar, karena selain berbahaya kegiatan balap liar sangat meresahkan pengguna jalan.

“Saya berharap, adik-adik sekarang membubarkan diri. Sangat bahaya bila balapan disini. Nanti orang lain juga akan terganggung”, tutur Iptu Wiji

di tempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menyampaikan “Kami menghimbau kepada para pemuda agar tidak melakukan balapan liar karena akan membahayakan keselamatan diri sendiri dan juga orang lain.”

Diharpakan dengan adanya Kepolisian yang berpatroli dapat mengilangkan niat dan kesempatan bagi pemuda yang akan melakukan balapan liar. Pasalnya, keberadaan Balapan Liar sangat mengganggu aktivitas masyarakat. tutup Ade Yaya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password