Kunjungi Ketua MUI Kaltim, Kapolda Gandeng Ulama Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Poldakaltim.com, SAMARINDA- Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kalimantan Timur, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., kembali melaksanakan silahturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kali ini, Kapolda Kaltim dan rombongan mengunjungi Ketua MUI Provinsi Kaltim KH. Drs. Hamri Haz dan pengurus di Ruang Rapat MUI Jl. Harmonika Samarinda, Rabu (05/20/2020).

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Muktiono mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan antar umat beragama. Polri dalam hal ini sangat berterima kasih kepada MUI Provinsi Kaltim yang selama ini telah menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama di Kaltim.

“Kemajuan teknologi sangat berpengaruh pada perubahan global sehingga kita sikapi dengan bijak dalam dunia maya banyak kejadian, pendapat atau informasi yg tidak dapat dipertanggung jawabkan seperti penyebaran berita hoax” tuturnya

Kapolda Kaltim menambahkan jelang Pilkada 2020, pihak Kepolisian khususnya Polda Kaltim sangat mengharapkan peran serta masyarakat, bukan hanya MUI Prov. Kaltim saja tetapi seluruh stakeholder lainnya agar dapat membantu Kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga kita nantinya tidak terbelah atau terbagi-bagi.

“Kami TNI dan Polri tetap bersatu dari awal pembentukan dan pekerjaan tersebut adalah takdir kami, kami tidak membedakan agama dan suku tapi kami Bangsa Indonesia menjaga dan memelihara keutuhan NKRI” tambah Irjenpol Muktiono

Selanjutnya Ketua MUI Provinsi Kaltim KH. Drs. Hamri Haz menyatakan pihaknya akan membantu pihak Kepolisian untuk menciptakan suasana yg kondusif menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password