Operasi Gaktiblin, Propam Polres Kukar Periksa Sikap Tampang dan Kelengkapan Personil

Poldakaltim.com, TENGGARONG – Propam Polres Kukar melaksanakan pemeriksaan sikap tampang terhadap personil Polres Kukar, kali ini pemeriksaan Gaktiblin dilakukan di halaman belakang polres kukar, Rabu (05/02/2020).

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kasie Propam AIPTU Gunawan menyebutkan, Sasaran pemeriksaan ini meliputi surat-surat kelengkapan personil seperti SIM, STNK, KTP, Kartu Senjata api organik serta kartu tanda anggota.

“Selain itu juga dilakukan pemeriksaan sikap tampang, kerapian rambut dan cara berpakaian personil,” ujar Kasie Propam.

Kegiatan ini di lakukan atas perintah pimpinan, hal ini bertujuan agar para personil dapat mentaati ketentuan yang berlaku. kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala sebagai bentuk pengendalian terhadap personil.

AIPTU Gunawan menambahkan apabila ditemukan pelanggaran bagi personil, kepadanya akan diberikan sanksi, bisa berupa teguran lisan maupun teguran tertulis.

Dari pemeriksaan yang dilakukan tidak menemukan adanya pelanggaran maupun penyimpangan oleh personil, artinya para personil sudah tertib sesuai ketentuan.”papar Kasie Propam.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharap masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif, bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password