Pastikan Tidak Ada Warga Kaltim Terjangkit Virus Corona, Ini Pesan Kabid Humas

Poldakaltim.com, Kukar – Polres Kukar menggelar Press Conference terkait pasien yang merupakan warga Malaysia yang di duga terjangkit virus corona di Ruang Rapat Lantai 3 RSUD AM Parikesit Tenggarong, Rabu (5/2/2020).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Kukar Kompol Boney Wahyu Wicaksoso, Kadinkes Kukar dr. Martini Yulianti beserta Sekertaris Daerah (Sekda) Kukar H. Sunggono.

Kadinkes Kukar dr. Martini Yulianti menyampaikan, RSUD AM Parikesit menerima pasien yg dipantau dengan ciri-ciri terjangkit virus Corona laki-laki umur 39 tahun dari kembang janggut dengan keluhan demam, batuk, pilek warga Negara Malaysia yang kerja diperusahaan sawit di Kukar 3 hari yang lalu.

“Saya tegaskan jika menurut pemeriksaan, tidak sama sekali terjangkit virus tersebut. Namun untuk menghindari keresahan pasien yang lain kami tetap melakukan pemantau dengan menempatkan di ruang tersendiri,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menyampaikan sampai saat ini di Wilayah Kalimantan Timur tidak ada masyarakat yang terkena virus corona tersebut.

“Kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur jangan resah atau panik ketika mendengar wabah virus corona dan tidak mudah percaya pada informasi dari sumber yang tidak terverifikasi, himbau Ade Yaya.

Dan diharapkan masyarakat tidak mudah terprovokasi atau memberikan informasi atau kabar hoax terkait wabah tersebut. “Jangan memberikan informasi hoax terkait masalah virus corona tersebut karena bisa dijerat Pasal 28 ayat 1 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang-undang ITE, tegas Ade Yaya Suryana.

Kombes Ade juga mengimbau, seluruh media massa yang ada di Kaltim untuk paham akan tugas yang dijalani. Sebab, media memiliki peran cukup besar untuk memengaruhi persepsi publik.

“Ketika media hanya melihat rating, maka pemberitaan yang dihasilkan bisa mengganggu stabilitas keamanan nasional, kita berharap berita yang ditampilkan, siapapun dia, berita yang betul terkonfirmasi ke orang atau instansi terkait”. tukasnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password