Jadi Irup di SMPN 1 Sangatta Utara, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kutim Himbau Pelajar Untuk Tertib Lalulintas

Poldakaltim.com, KUTIM- Kanit Dikyasa Aipda Wahyu Winarko,S.Sos., memimpin Upacara Bendera sekaligus mensosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan serta menyampaikan himbauan tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada para siswa-siswi dan guru, bertempat di Lapangan Smp Negeri 1 Sangatta Utara, Senin (02/03/2020).

Selain menjadi Irup, PS.Kanit Dikyasa, Aipda Wahyu Winarko,S.Sos. juga mengambil kesempatan untuk mensosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan serta menyampaikan himbauan tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada para siswa-siswi dan guru.

Dalam himbauannya Aipda Wahyu Winarko,S.Sos. mengajak para siswa-siswi mematuhi rambu-rambu lalu lintas dalam berkendaraan sesuai ketentuan yang berlaku, Bahaya berkendara dibawah umur dan tentang kenakalan remaja.

“Jangan lupa untuk memperhatikan kelengkapan kendaraan serta kelengkapan adminstrasinya karena semuanya itu adalah salah satu syarat untuk berkendaraan,” Ucap Aipda Wahyu Winarko,S.Sos.

Kasat Lantas juga menyampaikan tentang keselamatan berlalu-lintas serta pengenalan rambu-rambu lalu-lintas serta marka jalan.

“Hal ini bertujuan agar para siswa menanamkan rasa disiplin dalam berlalu-lintas serta mengetahui rambu lalu-lintas secara dini agar nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tambahnya.

PS.Kanit Dikyasa, Aipda Wahyu Winarko,S.Sos. mengatakan, Sat Lantas Polres Kutai Timur setiap hari senin menjadi pembima upacara disekolah-sekolah yang ada di Wilayah hukum Polres Kutai Timur.

Dengan tujuan untuk menjalin kemitraan antara Polisi Lalu Lintas dengan masyarakat khususnya dilingkungan sekolah, menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dikalangan pelajar.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menambahkan kegiatan ini sekaligus sebagai ajang sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat, agar selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif guna mewujudkan pilkada serentak 2020 yang aman, damai dan sejuk menuju indonesia rukun, bersatu dan maju.

“dengan kegiatan yang positif seperti ini, harapannya semakin mempererat kedekatan Polri dengan elemen-elemen masyarakat, sehingga Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh masyarakat” tutur Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password