Kapolda Kaltim Pimpin Rapat Kesiapan Pemeriksaan BPK-RI

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN- Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., memimpin rapat kesiapan dalam rangka pemeriksaan laporan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) yang diperkirakan akan dilaksanakan di Polda Kaltim sekitar akhir Maret 2020, bertempat di Ruang Vicon Lantai 2 Mapolda Kaltim, Selasa (10/03/2020).

Dalam rapat kesiapan tersebut, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono mengatakan agar setiap satuan kerja (Satker) mempersiapkan data-data yang diperlukan dengan baik khususnya yang berhubungan dengan penggunaan anggaran, diantaranya yang berkaitan dengan dukungan operasi, Dana Samsat, Pengadaan barang dan Jasa, Belanja Modal, dan Reviu barang milik negara.

Selanjutnya Wakapolda Kaltim mengatakan tujuan pemeriksaan ini adalah untuk memeriksa tata kelola dan tanggung jawab keuangan negara untuk memeberikan rekomendasi, pendapat dan pertimbangan, mencegah terjadinya korupsi dan melakukan tata kelola organisasi yg transparan dan berkesinambungan agar menjadi teladan bagi institusi lain. Untuk itu ia mengingatkan agar para Kasatker dapat lebih teliti dan cocokkan semua data termasuk distribusi uang saku, uang makan dan sebagainya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password