Cegah Penyebaran Corona, Polres Kutim Cek Suhu Tubuh di Pintu Masuk Pelayanan SIM

Poldakaltim.com, KUTIM- Antisipasi Virus Corona, Sat Lantas Polres Kutai Timur Cek Suhu Tubuh di Pintu Masuk dengan alat thermo gun. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir pemularan virus corona di lingkungan Sat Lantas Polres Kutai Timur.

Thermal scanner alias alat pemindai suhu saat ini diandalkan sebagai pendeteksi dini seseorang diduga terjangkit virus corona atau tidak. Salah satu jenis thermal scanner yang kini banyak digunakan adalah thermo gun yang berbentuk seperti pistol dan ditembakkan ke dahi.

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, S.I.K., M.M. mengatakan, setiap pengunjung diperiksa suhu badannya dengan alat thermo gun. Rabu (18/3).

Selain itu sejumlah ruangan di Mapolres Kutai Timur menyediakan hand sanitizer alias cairan pembersih tangan di pintu masuk beberapa ruangan. Penyediaan hand sanitizer ini sebagai salah satu upaya mencegah potensi penyebaran virus Corona.

Penyediaan hand sanitizer diberlakukan di seluruh area Polres Kutai Timur, Tempat Pelayanan Polri dan Polsek jajarannya. ”Kami sediakan di beberapa titik di Polres Kutai Timur dan Polsek jajaran,” Kata Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, S.I.K., M.M.

“Penyediaan sabun untuk cuci tangan dan hand sanitizer untuk antisipasi penyebaran virus Corona di lingkungan Polres Kutai Timur” ungkap Kapolres.

“Saat ini kami terus melakukan imbauan kepada personil Polres Kutai Timur agar dengan sukarela untuk membersihkan tangan mereka,” terangnya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password