Ikut Berpartisipasi, Personil Dit Samapta Polda Kaltim Laksanakan Pengisian Data Sensus Online

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN- Guna meningkatkan partisipasi masyarakat agar ikut serta mengisi data secara daring atau online dalam Sensus Penduduk Online (SPO) 2020, personil Dit Samapta Polda Kaltim langsung memberikan contoh kepada masyarakat dengan mengisi data melalui telepon genggam, bertempat di Mako Dit Samapta Polda Kaltim, Rabu (18/03/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan sensus penduduk sangatlah penting, bahkan saat ini, untuk pengisiannya juga tak harus menunggu petugas dan sudah bisa dilakukan di rumah.

“Mulai tahun ini pendataan dilakukan secara kombinasi. Pertama dilakukan pengisian secara mandiri dan online, sehingga pendataan akan berjalan efektif dan efisien, karena masyarakat yang dapat melakukan pengisian data dimana saja dan kapan saja melalui gadget, laptop atau komputer,” jelasnya.

Kepolisian pun mengajak para masyarakat untuk bersama-sama membantu Badan Pusat Statistik (BPS) dengan berpartisipasi aktif memperbarui data kependudukan.

Penduduk dapat berpartisipasi dalam sensus penduduk hanya dengan mengisi daftar kuesioner secara online melalui link https://sensus.bps.go.id dibuka mulai tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020.

“Bagi masyarakat yang akan melakukan SPO 2020, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi browser pada perangkat telepon genggam, tablet laptop, atau komputer, dan dengan klik sensus.bps.go.id. dengan Login berbekal KTP, KK atau akta nikah kemudian lakukan pengisian data sesuai dengan yang ditentukan,” tutur Ade

HUMAS POLDA KALTIM 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password