Cegah Penularan Virus Corona, Personil Polres Berau Cek Suhu Tubuh Pengunjung

Poldakaltim.com, Berau – Guna mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona, Polres Berau turut melakukan antisipasi. Petugas akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada tamu atau pengunjung yang datang ke Polres Berau, Kamis (19/3/2020).

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning mengatakan pemeriksaan tubuh dilakukan di pos penjagaan atau gerbang masuk Polres Berau. Petugas piket menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh untuk memeriksa suhu tubuh tamu dan pengunjung satu per satu.

“Ini sebagai bagian dari langkah pencegahan. Karena di Polres ini banyak pengunjung yang keluar masuk,” ujar Kapolres.

Selain pemeriksaan suhu tubuh, pihaknya juga menyediakan hand sanitizer di sejumlah titik di Mapolres Berau. Polres Berau menyediakan di setiap ruangan, untuk di luar ruangan 5 titik untuk cuci tangan.

Langkah antisipasi lainnya, Polres Berau juga melakukan pembersihan di sekitar lingkungan Polres, dengan menyemprotkan disinfektan, serta menyebarkan brosur yang berisi imbauan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Berau tersebut. Kegiatan tersebut dinilai sangat efektif guna mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan Polri.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password