Jadi Alternatif Tempat Isolasi ODP, Walikota dan Kapolresta Cek Kesiapan Asrama Haji Balikpapan

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN- Untuk mengantisipasi lonjakan PDP (Pasien dalam pengawasan) serta ODP (Orang dalam pengawasan) Virus Covid 19 di Kota Balikpapan, Walikota Balikpapan H. Rizal Effendi bersama Kapolresta Balikpapan Kombes Pol.Turmudi, S.I.K., dan unsur Forkopimda lainnya melakukan pengecekkan kesiapan Asrama Haji sebagai alternative tempat isolasi atau karantina, Selasa (07/04/2020).

Dari hasil pengecekkan tersebut Kombes Pol. Turmudi selaku wakil ketua dua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Balikpapan mengatakan ada sekitar 226 tempat tidur yang ditersebar di 5 Gedung yang disiapkan oleh pihak Asrama Haji untuk antisipasi penyediaan tempat isolasi bagi ODP.

“pemerintah sudah menyiapkan tempat karantina dan isolasi untuk antisipasi kalau terjadi lonjakan pasien. Tapi saya harap itu tidak terjadi, saya minta warga patuhi imbauan pemerintah, meningkatkan physical distansing, menjaga pola hidup sehat dan selalu mencuci tangan,” tutur Kombes Pol. Turmudi

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara massif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona seperti yang tertulis dalam maklumat Kapolri dan Surat Telegram Wakapolri.

“Polda Kaltim selalu berinovasi guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, apalagi masyarakat kecil. Dalam penanganan Covid-19 ini, kita harus memprioritaskan dan mendahulukan kemanusian, keselamatan masyarakat lebih utama dibandingkan lainnya,” ungkap Ade

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password