Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Kubar Bubarkan dan Himbau Masyarakat yang Sedang Berkumpul

Poldakaltim.com, Sendawar – Penanganan wabah Covid-19 terus dilakukan oleh seluruh unsur dan dinas terkait, petugas kesehatan sebagai garda terdepan dan juga TNI-Polri sebagai unsur pembantu tentu terus bersinergi dalam upaya memutus rantai penyebaran tersebut.

Siang tadi, Kepala Bagian Operasional Polres Kutai Barat Kompol Sarman memimpin apel patrol gabungan Polres Kubar bersama Kodim 0912 Kutai Barat. Dalam apel tersebut Sarman menjelaskan bahwa kegiatan patroli merupakan langkah untuk mencegah upaya pencegahan dan juga edukasi kepada masyarakat untuk patuh kepada himbauan pemerintah, Selasa (07/04/2020).

“kegiatan patrol gabungan merupakan bentuk usaha untuk mengurangi penyebaran covid-19, petugas melakukan himbauan dan jika terpaksa harus melakukan pembubaran kepada masyarakat yang berkumpul untuk sekedar nongkrong”. Ucap Sarman

Berdasarkan pantauan tim dilapangan, sejumlah anggota melaksanakan patroli ketempat keramaian seperti pasar dan toko. AKP Abdul Mutholib sebagai pimpinan patroli memeberikan himbauan kepada para pengunjung pasar untuk tetap menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Masyarakat dihimbau untuk memakai masker dan jangan terlalu lama dalam keramaian.

“kepada masyarakat kami lakukan himbauan untuk terus waspada menghadapi penyebaran covid-19 ini, kami himbaua untuk terus menjaga kesehatan dan memakai masker sebagai antisipasi awal”. Ucap Mutholib

Hingga saat ini Polres Paser beserta jajaran dan juga aparat gabungan lainnya telah melaksankan pembubaran massa sebanyak 111 kali, dan terpantau aman dan kondusif.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan untuk sementara waktu berdiam diri dirumah saja guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hingga saat ini Polres Kubar beserta jajaran dan juga aparat gabungan lainnya telah melaksankan pembubaran massa sebanyak 53 kali, dan terpantau aman dan kondusif.

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan social distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password