Bantu PMI, Polresta Samarinda Gelar Aksi Donor Darah

Poldakaltim.com, SAMARINDA- Polresta samarinda menggelar donor darah guna membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai imbas dari Social Distancing untuk menghadapi Pandemi Covid–19, bertempat di ruang Aula Polresta Samarinda. Jumat (10/04/2020) .

Kapolresta samarinda Kombel Pol Arif Budiman, S.I.K, M.si menjelaskan, kegiatan donor darah yang di adakan bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya PMI Kota Samarinda yang kekurangan darah imbas dari social distancing, pagi ini terkumpul sebanyak 350 cc per kantong darah dan tekumpul 33 Kantong Darah.

Imbas dari kebijakan Sosial Distancing stok darah di PMI mulai menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan Darah masih cukup tinggi,oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu PMI kota samarinda.

Kegiatan donor darah yang dilakukan, tetap memperhatikan SOP Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah Pandemi Corona Covid-19, seperti sebelum masuk ruangan personel Donor Darah mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun anti septik, pemeriksaan suhu tubuh, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan tidak berkerumun serta mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara massif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona seperti yang tertulis dalam maklumat Kapolri dan Surat Telegram Wakapolri.

“Polda Kaltim selalu berinovasi guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, apalagi masyarakat kecil. Dalam penanganan Covid-19 ini, kita harus memprioritaskan dan mendahulukan kemanusian, keselamatan masyarakat lebih utama dibandingkan lainnya,” ungkap Ade

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password