Peduli Sesama, Polresta Balikpapan Gelar Aksi Donor Darah

Poldakaltm.com, Balikpapan – Guna mengantisipasi kekosongan stok kantong darah akibat wabah Covid-19, membuat sejumlah instansi berinisiatif menggelar donor darah masal. Salah satunya yang digelar Polresta Balikpapan hari ini, Sabtu (11/4/2020)

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan, kegiatan yang digelar di Mapolresta ini dilaksanakan sesuai arahan Kapolri dan mendukung kesediaan stok darah di PMI di Indonesia yang saat ini mengalami kekurangan.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian Polresta Balikpapan sebagai upaya membantu Palang Merah Indonesia (PMI) kota Balikpapan dalam memenuhi stok kantong darah yang semakin menipis akibat wabah virus corona / Covid 19.

Kepada masyarakat Balikpapan mari bersama turut berpartisipasi melakukan donor darah di PMI kerena darah sangat dibutuhkan untuk kemanusiaan serta mengajak masyarakat untuk tidak takut mendonorkan darah di PMI karena mekanisme donor darah sudah sesuai dengan protokol pencegah Covid-19, ucap Turmudi.

Tampak terlihat Walikota Balikpapan H.M. Rizal Effendi, SE bersama Dandim 0905 Balikpapan Letkol Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa dan personel TNI-Polri turut serta dalam kegiatan donor darah tersebut.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara massif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona seperti yang tertulis dalam maklumat Kapolri dan Surat Telegram Wakapolri.

“Polda Kaltim selalu berinovasi guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, apalagi masyarakat kecil. Dalam penanganan Covid-19 ini, kita harus memprioritaskan dan mendahulukan kemanusian, keselamatan masyarakat lebih utama dibandingkan lainnya,” ungkap Ade.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password