Peduli Warga Terdampak Corona, Polres Paser Sediakan Dapur Umum Guna Bagikan Ribuan Nasi Bungkus

Poldakaltim.com, Paser – Polres Paser membuat Dapur Umum TNI-POLRI bertempat di halaman Mapolres Paser Jalan Jenderal Sudirman No 19 Tanah Grogot, Sabtu (18/4/2020).

Kapolres Paser AKBP Murwoto, S.H.,S.I.K  memerintahkan Jajarannya untuk membuat dapur umum TNI-POLRI guna mendukung kegiatan bhakti social pembagian nasi bungkus dalam rangka membantu masyarakat sehubungan Pandemi Covid 19 ( Corona Virus Deviase 19 ) .

Dalam menunjang kegiatan Dapur Umum personil Polres Paser didukung oleh Satbrimob Kompi II Batalyon C Pelapor dan Kodim 0904 TNG, BPBD, Tagana Dinas Sosial dan Satpol PP Paser dengan melibatkan 60 personil. Diantaranya hadir Waka Polres Paser Kompol Bimo Ariyant0,S.H.,S.I.K, Kabag Sumda Polres Paser Kompol Salmansyah, Danki Brimob IPTU Ali Mustajib,SH, para Kasat dan Perwira Staf Polres Paser.

Pada saat kegiatan memasak Kapolres Paser AKBP Murwoto, S.H.,S.I.K langsung ikut memasak bahan bahan yang diolah bersama petugas yang berada didapur umum, tanpa canggung ikut menuangkan bumbu dan mengaduk bahan masakan.

Sebanyak 1000 bungkus dibagikan kepada masyarakat pedagang, buruh, tukang becak, tukang ojek serta masyarakat yang kurang mampu yang berada disekitar Siring Kandilo Jalan Yos Sudarso, depan plaza jalan Ra. Kartini, Pasar Senakin dan sepanjang jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot.

“ Personil yang terlibat dalam kegiatan dapur umum tetap melakukan physical distancing, Kami ingin tetap dekat dengan masyarakat walau menerapkan physical distancing dalam masa pandemi Covid 19 saat ini.” Ujar Kapolres.

Mengawali pembagian nasi bungkus Kapolres Paser AKBP Murwoto, S.H.,S.I.K  secara simbolis menyampaikan langsung nasi bungkus kepada warga yang sedang lewat di depan Mapolres Paser, ajak Kapolres “Mari Bersatu kita lawan Corona, jaga kesehatan dan pakai masker, senantiasa cuci tangan, Ya Pak.”

Kemudian seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan dibagi menjadi 3 kelompok untuk membagikan bungkusan nasi ke tempat tempat sesuai dengan ploting yang telah ditentukan. Dalam kegiatan ini masyarakat sangat antusias menerima pembagian dan sangat terbantu.

Dapur Umum TNI-POLRI dibuat oleh Polres Paser sebagai salah satu upaya pihak Kepolisian untuk membantu meringankan beban sosial ekonomi masyarakat di Kota Tanah Grogot. Bersama Rakyat Negara Kuat.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menghimbau kepada seluruh masyarakat jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak, untuk sementara waktu lebih baik berdiam diri dirumah saja guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan physical distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password