Peduli Covid-19, Bhabinkamtibmas Polres Bontang Kawal Pendistribusian Bantuan Sosial

Poldakaltim.com, Bontang – Memastikan penyaluran bantuan sosial (Bansos) yang dilaksanakan pemerintah berjalan aman dan lancar, Polres Bontang terjunkan anggota guna melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian tersebut.

“Personil Polres Bontang bersama Polsek Jajaran aktif melakukan pengawalan dan pengamanan distribusi Sembako dan Bantuan Sosial (Bansos) yang ada di masing masing Kelurahan dan Desa”.

Bhabinkamtibmas Kel. Berebas Tengah Polres Bontang Aipda Rudiantoro melaksanakan Pengamanan dan Pendampingan Distribusi Bansos ke[pada warga masyarakat terdampak Covid-19 di BPU Kelurahan Berebas Tengah, Sabtu (25/4/2020).

Kegiatan yang sama juga dilakukan para Bhabinkamtibmas Polres Bontang yang lain. Mulai kemarin Bhabinkamtibmas melakukan Pengamanan dan Pengawalan penbagian Bansos sesuai wilayahnya maisng-masing.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengatakan pengawalan dan pengamanan yang dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti tindakan  penyelewengan dan gangguan kamtibmas lainnya.

Dengan harapan proses pendisitribusian bansos dapat berjalan aman dan lancar, bantuan sosial yang diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan pasti dan tepat sasaran.

“Polisi wajib malaksanakan tugas ini, untuk mencegah agar tidak terjadinya penyelewengan, gangguan kamtibmas dan pembagiannya tepat sasaran,” ujarnya.

Pengamanan dan pengawalan pendistribusian semua Bansos sudah tertuang dalam nota kesepahaman antara Polri dan Kementrian Sosial, tutup Ade Yaya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password