Peduli Terdampak Covid-19, Polres Kukar Bagikan Takjil Kepada Warga

Poldakaltim.com, Kukar – Dengan bergai bentuk kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat yang terjadi di tengah pandemi Corona terus digalakkan oleh Jajaran Polres kukar melalui berbagai bentuk kepedulian.

Pandemi Corona yang masih berlangsung hingga menjelang akhir Bulan Suci Ramadhan tahun ini menyebabkan pelaksanaan Ibadah Puasa bagi umat Muslim terasa berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

Dampak sosial ekonomi dari pandemi Corona terus membayangi warga Kukar yang sedang menunaikan Ibadah Puasa.

Polres Kukar dibawah pimpinan Kapolres AKBP Andrias Susanto Nugroho untuk kesekian kalinya mengungkapkan kepeduliannya, dengan melakukan aksi berbagi takjil kepada warga yang akan berbuka puasa.

Dengan menggunakan kendaraan bermotor, Kanit Binmas Ipda Bachtiar dan sejumlah personil lainnya menelusuri jalan jalan utama dan gang untuk membagikan takjil kepada warga Muslim yang akan berbuka puasa, pada Jum’at (15/5/2020).

Ipda Bacjtiar menjelaskan, bahwa Aksi kepedulian di tengah pandemi Corona melalui bagi bagi takjil ini merupakan bentuk perhatian Kapolres Kukar AKBP Andrias selaku publik figur dalam membangun moral Personil Polres Kukar untuk saling berbagi kepada sesama.

“Kami berharap melalui bagi takjil ini solidaritas dan kepedulian kepada sesama semakin bertumbuh kembang, dan ditengah kondisi pandemi Corona, yang dibutuhkan adalah saling menguatkan, saling mengingatkan dan saling berbagi, bagi takjil ini adalah hal yang sederhana namun memiliki tujuan yang mulia yaitu memupuk rasa persatuan dan kesatuan,” harapnya.

“Pihaknya (Polri) juga mengingatkan kepada para masyarakat untuk tidak mudah percaya berita-berita yang kurang benar baik terkait Covid-19 ataupun masalah menjelang pilkada 2020,” himbau Kanit Binmas.

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Personel Polres Kukar tersebut. Ia menyebutkan bahwa kegiatan kemanusiaan tersebut sangat perlu dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, mengingat banyaknya masyarakat yang menjadi terdampak Covid-19 tersebut.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password