Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Brimob Polda Kaltim Imbau Warga Patuhi Physical Distancing

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN – Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor melaksanakan sambang dialogis dan sampaikan imbauan terhadap pemuda ngopi berkerumunan dan berkumpul di Warung Jl. BJBJ Balikpapan Selatan Kota Balikpapan, Sabtu (16/5) malam.

Menurut Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K, kedai kopi siang maupun malam tidak tutup. Namun, hanya diperbolehkan membeli bungkus dan tidak dibenarkan menyediakan meja.

“Untuk kedai kopi silahkan buka, tapi apabila ada yang beli tolong di suruh bungkus saja, supaya tidak nongkrong berkerumun,” ujar John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Bahkan masyarakat yang melaksanakan juga diimbau agar jangan melaksanakan keramaian. Hal ini guna memutus rantai penyebaran virus convid-19 di Kota Balikpapan.

“Intinya, kita sudah sama-sama tahu itu imbauan dari pimpinan yang ada di bawah Presiden, Kapolri, Gubernur dan Walikota juga sudah membuat edaran agar tidak boleh berkumpul,” kata Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

“Kita patut bersyukur sampai saat ini di Kota Balikpapan pasien positif Corona sudah mulai banyak yang sembuh,” jelasnya.

“Saya menyampaikan untuk kegiatan kita dari kemarin sampai hari ini melakukan patroli untuk mengimbau warga agar tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang orang banyak, hal ini juga sebagai bentuk bhakti brimob kaltim untuk masyarakat,” ucapnya.

Kombes John Huntal mengatakan, “kita lakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat untuk sampaikan imbauan pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja dan tidak keluar jika tidak ada kepentingan mendesak.

“Jika benar-benar harus keluar rumah, silahkan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19” Terangnya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password