Peduli Dampak Covid-19, Polsek Sepaku Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Poldakaltim.com, PPU- Polsek Sepaku melaksanakan bakti sosial polri peduli wabah Covid-19 di Wilayah Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Jumat (15/4/2020).

Kapolsek Sepaku Iptu Musjaya,SH.MH menyampaikan, bakti sosial serentak ini bertemakan Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli COVID-19.

Dalam kegiatan Bhakti sosial ini Kapolsek Sepaku Iptu Musjaya memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas dan personil Polsek sepaku untuk membagikan sembako kepada warga masyarakat di setiap desa dan kelurahan Sekecamatan sepaku.

“Yang mana kegiatan Bhakti sosial ini dilaksanakan serentak hari ini Jumat (15/4/2020) diseluruh Polres dan Polsek Polres Penajam Paser Utara” kata Musjaya.

Sasaran bakti sosial tersebut yakni ditujukan kepada anak yatim piatu, fakir miskin, Marbot/pengurus Masjid, pengurus gereja, penggali kubur, pekerja tidak tetap atau dengan kata lain mereka yang terdampak langsung oleh COVID-19.

Penyerahan bantuan sosial, kata Musjaya tetap mempedomani physical distancing dan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Penyerahan door to door untuk menghindari kerumunan massa dan untuk menghindari wabah virus Corona (Covid-19) sehingga antara yang menerima dengan yang memberi bisa terjaga kesehatannya,” ujar Musjaya.

Lewat bantuan tersebut, Kapolsek Sepaku Iptu Musjaya berharap masyarakat terdampak virus corona dapat terbantu. Selain itu, bakti sosial tersebut merupakan yang kesekian kalinya. Sebelumnya, Polsek Sepaku juga sering melaksanakan Bakti sosial baik berupa pemberian bantuan sembako atau yang lainnya.

Terpisah Kapolres Penajam Paser Utara AKBP M.Dharma Nugraha mengatakan kegiatan Bhakti sosial ini memang serentak dilakukan oleh personil Polri mulai dari tingkat pusat sampai ke Polsek. Dengan kegiatan Bhakti sosial ini bisa membantu warga masyarakat yang terdampak oleh virus Corona (Covid-19) serta untuk menjalin silaturahmi di bulan ramadhan ini demi terjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dimasyarakat.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja dan tidak keluar jika tidak ada kepentingan mendesak.

“Jika benar-benar harus keluar rumah, silahkan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19” Terangnya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password