Cegah Covid-19, Patroli Gabungan Polres Paser Bubarkan Kerumunan Warga

Poldakaltim.com, Paser – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (covid-19), Polres Paser  melaksanakan patroli  gabungan  dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan warga yang berkerumun di wilayah Kabupaten Paser,  Minggu (17/5/2020)

Kegitan Patroli  gabungan hari ini di ikuti oleh Personel Polres Paser , Sat brimob kompi II pelopor, personel Kodim 0904 TGN, personil Dishub dan personel Satpol PP.

Sebelum Melaksanakan Patroli gabungan didahului dengan Apel di halaman mako polres Paser dan dipimpin oleh Iptu Suharno dan didampingi oleh Iptu H.Sudarsono, KBO Sat Lantas IPDA Latif Zakaria, Kanit Regiden IPDA Adhi Apriliyan S. S.Sos dan IPDA Hari Suswanto.

Kapolres Paser yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Bergas Hartoko, SE.,SH.,MH  menjelaskan untuk patroli gabungan malam ini sasarannya adalah Seputan Kota Tanah Grogot, Jembatan dan Siring Kandilo,Kerumunan Remaja dan Masyarakat,Pasar senaken dan sekitarnya,  Desa Tapis KM 5  Telaga ungu Tanah Grogot dan sekitarnya .

Dalam Patroli tersebut kita tidak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada masyarakat agar kembali kerumah masing-masing, menggunakan  masker bagi masyatakat apabila keluar rumah.

Dalam situasi pandemi virus corona (covid-19) di Indonesia khususnya Kabupaten Paser  jajaran kepolisian Polres Paser terus melakukan upaya penghimbauan kepada warga nya yang masih melakukan kegiatan tidak penting di luar rumah, selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau dengan pembersih lainya, Saling menjaga jarak untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 dan selalu Stay at home atau  selalu berada di rumah.

Patroli gabungan ini untuk meminimalisir gangguan kamtibnas di tengah wabah corona ini agar tidak terjadi tindak kriminal dan lebih menyadarkan masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah agar dapat mencegah penyebaran Virus Corona

“ virus corona ini tidak bisa kita anggap sepele, kita harus tetap jaga kesehatan dan kebersihan di sekitar karna virus corona ini penyebarannya sangat cepat apabila kita tidak menerapkan social distancing maupun physical distancing” ujar kabagops  saat membubarkan warga yang masih berkerumun.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona seperti yang tertulis dalam maklumat Kapolri dan Surat Telegram Wakapolri.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password