Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Lebaran, Polres Paser Gelar Apel Kesiapsiagaan

Poldakaltim.com, Paser– Guna mengantisipasi kegiatan malam Takbiran pada perayaan Idul Fitri 141 H di wilayah Kabupaten Paser, Kepolisian Resor Paser menyiagakan personelnya dengan melakukan apel Kesiapsiagaan di Mako Polres Paser, Sabtu (23/05/2020).

Kegiatan Apel Kesiap siagaan hari ini dipimpin langsung oleh Kapolres Paser AKBP Murwoto, S.H.,S.I.K dan dihadiri oleh waka Polres Paser Kompol  Bimo Ariyanto,S.H.,S.I.K, Para Kabag, Kasat, Perwira dan Personel Polres Paser.

Dalam arahannya Kapolres Paser  menyampaikan bahwasannya hari ini seluruh personel Polri termasuk di jajaran Polres Paser melaksanakan apel kesiap siagaan dalam antisipasi kegiatan Takbir dan Sholat Idul Fitri .

“Hari ini meskipun hari libur, namun seluruh personel tetap melaksanakan apel kesiap siagaan sesuai perintah dari  Mabes  Polri. Untuk yang terlibat Operasi Ketupat dan Aman Nusa tetap melaksanakan tugas seperti biasa dan yang tidak terlibat dipersilahkan kembali ke rumah akan tetapi tetap On Call jadi sewaktu-waktu anggota dibutuhkan kehadiarannya selalu siap” tuturnya

Sesuai dengan hasil keputusan Bupati Paser yang isinya untuk  pelaksanaan sholat Idul Fitri 1441 H tidak dilaksanakan di Tanah Lapang , Masjid-masjid dan di mushola akan tetapi dilaksanakan di rumah masing-masing untuk itu saya harapkan kepada Personel polres Paser agar bisa sambang ke pengurus-pengurus masjid agar tidak melaksanakan takbir Keliling dan sholat Id di masjid-dan di tanah lapang.  selain itu  juga beri himbauan agar tidak mudik guna mencegah penyebaran Covid-19 di kab Paser.

Untuk nanti malam ini saya harapkan tidak ada Pawai takbir Keliling apabila ada sekelompok orang yang berkumpul yang akan melaksanakan takbir keliling segera bubarkan kalau tidak dibubarkan ditakutkan akan dapat menambah jumlah kelompok yang akan melaksanakan takbir keliling.

Kerahkan semua kendaran dinas yang kita miliki dan lengkapi dengan pengeraas suara berikan himbauan himbauan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling dan tidak melaksanakan sholat Id di masjid-masjid akan tetapi dalam penyampainnya nanti agar dengan  mengunakan bahasa yang baik dan sopan jangan terkesan bahwa pihak kepolisian melarang kegiatan takbir keliling dan sholat Id di masjid.

Mengakhiri amanatnya kapolres mengharapkan agar Personel Polres Paser Tetap Semangat, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, selalu jaga kekompkan, jaga kesehatan, istirahat yang cukup, selalu berjemur di pagi hari, istirahat yang cukup, selalu rutin berolah raga dan makan makanan bergisi dan apabila keluar rumah wajib memakai masker,”pungkasnya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password