Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Paser Himbau Warga Untuk Tidak Takbir Keliling

Poldakaltim.com, Paser – Polres Paser  menggelar patroli gabungan  berskala besar guna mengantisipasi masyarakat yang melaksanakan takbir keliling malam jelang lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah. Polisi sudah melarang masyarakat melakukan takbir keliling saat pandemi virus corona (Covid-19)

Kegiatan Patroli Gabungan di pimpin langsung oleh Kapolres Paser AKBP Murwoto,S.H.,S.I.K serta dihadiri   Kasat Pol PP Kab. Paser H. Heriansyah Idris didampingi Para kabag, kasat perwira Polres Paser serta diikuti 2 regu personel  Kodim 0904 TNG, 2 Regu Sat brimob kompi II pelopor, 2 Regu Personel Dishub dan 1 Pleton Sat Pol PP.

Kapolres Paser yang diwakili oleh Kanag Ops Kompol Bergas Hartoko S.E.,S.H.,M.H Humas  mengatakan Patroli kali ini kami sengaja melibatkan  instansi terkait Seperti Anggota Kodim, Brimob, Dishub serta Satpol PP.

” Patroli gabungankali ini kita mengunakan sarana seperti Mobil patroli Lantas, mobil patroli sabhara, mobil patroli brimob, mobil patroli Dishub mobil patroli Tni dan mobil patroli Satpol PP. Untuk pelakasanaanya sengaja kita bagi 2 kelompok Patroli dengan route yang berbeda dengan harapan dapat memecah kerumunan pemuda yang hendak melakukan Takbir keliling,”papar kabag Ops, Sabtu (23/05/2020)

Dalam pemantauannya, petugas patroli gabungan sama sekali tidak menemukan masyarakat yang melakukan konvoi takbir keliling sesuai dengan anjuran pemerintah terkait penanganan Covid-19 atau virus corona.

“Paser tidak ada  takbir keliling begitu juga di semua wilayah hukum Polres Paser. Selain itu  cegah pencegahan pelaksanaan takbir keliling kami juga membubarkan kerumunan warga untuk kembali kerumah masing-masing lanjutnya.

Dalam patroli gabungan tersebut, Kapolres Paser memastikan TNI-Polri menggunakan pendekatan preventif kepada masyarakat terkait dengan standar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah saat pandemi Covid-19.

“Pada saat pelaksanaan patroli kita temukan satu unit mobil dengan membawa saund sistem yang hendak melaksanakan takbir keliling, kemudian kami sempatkan menyapa masyarakat tersebut dan kami berikan himbauan  untuk tidak melaksanakan takbir keliling karena saat ini situasinya masih tidak memungkinkan serta agar mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak melaksanakan takbir keliling,” tutur Kapolres.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password