Lebaran Hari Kedua, Pos Siaga Covid-19 Tanjung Batu Tingkatkan Kesiagaan

Poldakaltim.com, Berau – Bercermin dari tahun sebelumnya, di hari kedua lebaran ada banyak wisatawan berkunjung ke Bumi Batiwakkal. Namun tahun ini berbeda,  ditengah pandemi Covid-19 ini masyarakat dihimbau untuk tetap dirumah saja.

Mengantisipasi hal tersebut, Petugas Pos Pencegahan Covid-19 meningkatkan kesiagaan. Ini dilakukan karena Kampung Tanjung Batu merupakan pintu masuk tempat wisata Pulau Derawan.

“Tahun ini kita di hadapkan pada pandemi Covid-19, sehingga kita yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 harus meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi lonjakan pengunjung ke Tanjung Batu maupun ke Pulau Derawan,” ujar Kapolsek Pulau Derawan AKP Kokoh Jumarko di Pos Pencegahan Covid-19, Senin (25/5/2020).

Pemerintah telah mengeluarkan himbauan untuk lebaran di masa pandemi covid-19 ini agar warga di rumah saja, bersilaturahmi cukup melalui medsos atau videocall.

Tidak ada open house, hindari kerumunan dan untuk sementara tidak mengunjungi tempat-tempat wisata. Ini tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

AKP Kokoh Djumarko menjelaskan Pos Covid disiagakan semua kekuatan untuk antisipasi warga yang datang ke Tanjung Batu maupun ke Pulau Derawan. Semua pengunjung diperiksa sesuai protokol kesehatan.

Di hari kedua lebaran ini sampai pukul 14.00 wita sudah sekitar 70 orang yang melewati pos pemeriksaan.

“Yang datang merupakan warga yang ingin bersilaturahmi dengan keluarga dekat dan ada juga yang memancing ke laut. Semua yang datang kita periksa sesuai protokol kesehatan,” kata Kokoh Djumarko.

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., guna menghindari penularan covid-19, ia menghimbau kepada warga untuk saat ini agar mengurungkan niatnya berwisata dahulu, sehingga penyebaran covid-19 dapat kita tekan.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password