Antisipasi Penyebaran Covid-19, Perbatasan Berau-Bulungan Dijaga Ketat Personil TNI-Polri

Poldakaltim.com, BERAU – Masyarakat mulai kembali beraktivitas normal usai lebaran. Sejumlah masyarakat mulai bekerja hari ini. Arus lalu lintas di perbatasan pun di jaga ketat untuk mengantisipasi adanya lonjakan kendaraan yang lalu lalang. Terutama di tengah pandemi Covid-19 ini.

Di Jalan Poros Berau-Bulungan Kampung Maluang, Gunung Tabur, setiap kendaraan yang melintas akan dilakukan pemeriksaan. Mulai dari kelengkapan surat, hingga ke pengendara.

“Kita cek kelengkapan surat kendaraan, pengendaranya juga kita periksa. Pemeriksaan melalui Box Steril, menyemprot kendaraan yang digunakan dan mencuci tangan bagi pengendara,” kata Kapolsek Gunung Tabur Iptu Kasiyono di Pos Penanganan Covid-19 Ops Ketupat Mahakam Poros Berau-Bulungan, Rabu (27/5/2020).

Para pengendara juga di cek kesehatannya. Apabila mengalami keluhan berupa batuk, pilek dan demam, diminta agar segera berobat.

“Kita himbau masyarakat jika mempunyai gejala tersebut agar langsung segera memeriksakan diri. Sebagai antisipasi penyebaran virus corona,” ujarnya.

Dari pantauan di lapangan, arus lalu lintas di jalan penghubung Kaltim Kaltara ini masih tergolong normal. Seperti hari-hari sebelumnya.

“Ada sekitar 10 kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas setiap hari,” kata Iptu Kasiyono.

Iptu Kasiyono juga menghimbau masyarakat yang baru saja datang dari bepergian keluar daerah untuk mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Silahkan lakukan isolasi mandiri usai bepergian dari luar daerah, terutama daerah zona merah Covid-19. Untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tutupnya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password