Menuju Fase New Normal, Sat Brimob Polda Kaltim Kembali Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Ruas Jalan

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN – Untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19, sejumlah ruas jalan di Kota Balikpapan kembali disemprot dengan cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan oleh mobil water canon Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim bersama BPBD Kota Balikpapan, Selasa (2/6/2020) pagi.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan, ruas jalan yang disemprot disinfektan mulai dari Jl. Marsma Iswahyudi mengarah ke Jl. Jend. Sudirman Balikpapan.

“Penyemprotan didukung 2 unit water canon Brimob Polda Kaltim,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang.

John Huntal menjelaskan, para anggotanya dibagi ke dalam beberapa titik penyemprotan. Mereka menggunakan unit water canon untuk menyemprotkan desinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Intinya di sejumlah ruas jalan di Kota Balikpapan kami semprot untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujar John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menuturkan, mengenai New Normal ini perlu dilakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Maksud dan tujuannya adalah yang pertama agar masyarakat mau mendengar, yang selanjutnya masyarakat mau mengerti, dan yang ketiga masyarakat mau melaksanakan,” tuturnya.

Dengan ini diungkapkan John Huntal Sarjananto Sitanggang, semua harus mengerti dan paham mengenai program- program yang akan dilaksanakan.

“Apa yang akan kita sosialisasikan, harus disampaikan kepada masyarakat, yang tentunya dalam hal ini saya mengajak masyarakat Balikpapan untuk dapat mentaati protokol kesehatan, serta sebagai bentuk bakti brimob kaltim untuk masyarakat,” jelas John Huntal.

Selanjutnya dengan berlandaskan bhakti Brimob Kaltim untuk masyarakat, perlu ditanamkan kepada masyarakat Kota Balikpapan, agar penyampaian program tentang Covid-19 dapat dimengerti oleh seluruh lapisan masyarakat dan dapat dilaksanakan berdasarkan SOP yang ada.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password